Arsip blog ini

20 Nov 2011

Trik Mengecat Benda yang Efektif dan Jarang Diketahui

 Mengecat dinding tampaknya mudah, tinggal usapkan kuas ke dinding lalu selesai. Semudah itukah?

Belum tentu. Jika sembarangan, bisa-bisa cat tidak menempel sempurna pada dinding, tetapi pada tangan dan badan Anda. Simaklah trik-trik efektif ini agar hasil pengecatan Anda lebih sempurna:

Minyak goreng
Untuk menghindari terciprat atau terkena cairan cat, Anda bisa menggunakan minyak untuk memasak pada kulit. Cat sebaiknya langsung segera diusapkan ke dinding. Metode ini efektif untuk lateks dan cat berbahan minyak.

Pewangi alami
Untuk menetralkan bau cat yang kuat, tambahkan satu sendok makan ekstrak vanili (pewangi alami) per galon. Penambahan ekstrak vanili ini tidak akan mempengaruhi warna cat.

Cuka
Agar menempel pada permukaan dari logam, basahi spon dengan cuka dan gosokkan pada permukaan yang hendak dicat. Sementara agar menempel pada permukaan plastik, gosok permukaan dengan selembar kain lembut.

Tepung
Untuk membersihkan cat yang tumpah di karpet, Anda bisa memakai handuk kertas. Caranya, tutuplah tumpahan cat dengan takaran tepung secukupnya. Tepung akan menyerap tumpahan cat.

Minyak sayur
Langkah berikutnya setelah semuanya selesai, bersihkan tangan Anda yang terkena cat dengan minyak sayur atau minyak goreng.

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2011/11/trik-mengecat-benda-yang-efektif-dan.html#ixzz1daQCvrPp

baca juga