Arsip blog ini

25 Des 2011

Film horror terbaik sampai sekarang

The Exorcis
 
 Film ini menceritakan tentang kerasukan setan pada seorang gadis berumur 12 tahun bernama Regan MacNeil.

Dalam plot cerita, seorang gadis berumur 12 tahun bernama Regan MacNeil mulai mendapat gejala aneh baik dari dirinya sendiri maupun di sekitarnya. Sang ibu, yaitu aktris Chris MacNeil yakin bahwa segala tanda tersebut hanyalah trauma dari perceraian antara Chris dan ayah Regan. Namun setelah dibawa ke berbagai dokter, justru keadaan Regan bertambah lemah. Seiring berjalannya waktu, tabiat Regan mulai berubah dan wajahnya berubah pucat dan mengerikan. Suaranya kadang bisa berubah menjadi suara laki-laki dan fenomena aneh sering terjadi di kamarnya.


Dokter-dokter yang putus-asa, menyarankan Chris untuk melakukan pengusiran setan yang dilakukan oleh pastor. Chris menemui Pendeta Karras yang dikenalinya sebagai pendeta dan juga psikiater. Regan yang sedang setengah kerasukan mengaku bahwa ia memang dirasuki setan, tetapi bukan oleh setan biasa. Karras kemudian setuju untuk melakukan pengusiran setan dan kini meminta bantuan seseorang yang lebih senior, yaitu Pendeta Merrin.
Pada klimaksnya, Karras dan Merrin berusaha mengusir setan dari tubuh Regan dan setelah berkali-kali diberikan beban mental dan verbal pada mereka berdua, Merrin meninggal karena serangan jantung sebelum sempat menelan CPR miliknya. Karras yang melihat hal itu berusaha menolongnya namun terlambat.
Karras mencekik Regan dan meminta kepada setan di dalamnya agar merasuki dirinya saja. Setan itu kemudian memasuki Karras yang kemudian menerjunkan dirinya sendiri ke jendela di lantai 2 itu, membuat tubuhnya terjatuh dan meninggal.
Setelah akhir peristiwa tersebut, Regan dan Chris memutuskan untuk meninggalkan Washington dari segala trauma. Regan tidak mengingat sama sekali mengenai kejadian pengusiran setan darinya

Poltergeist
 Steven dan Diane Freeling hidup tenang di pinggiran kota California bernama Cuesta Verde, Steven adalah pengusaha sukses dan Diane adalah seorang ibu rumah tangga memiliki anak bernama Dana, Robbie, dan Carol Anne. Keanehan mulai terjadi ketika Carol Anne terbangun pada suatu malam dan mulai berbicara dengan televisi. Malam berikutnya, ketika Freelings sedang tidur, Carol Anne kembali berbicara pada televisi tersebut. Tiba-tiba, penampakan muncul dari layar televisi dan tiba2 lenyap ke dalam dinding.

Peristiwa aneh mulai terjadi pada hari berikutnya, seperti kacamata dan peralatan yang secara spontan bergerak sendiri. Fenomena terlihat biasa pada awalnya, tapi dengan cepat mulai meningkat.
Sekelompok parapsikolog dari UC Irvine -Dr. Lesh, Ryan, dan Marty-datang ke rumah Freeling untuk menyelidiki bahwa Freelings mengalami poltergeist intrusi dan rumah mereka dulunya adalah bekas kuburan keramat.

 Insidious
 
 
Kisah keluarga yang baru saja pindah ke rumah baru dengan tiga anak mereka.
Suatu hari, Dalton mendengar sesuatu di loteng. Ketika ia pergi untuk menyelidiki dia melihat sesuatu di loteng tersebut. Hari berikutnya Josh pergi untuk membangunkan Dalton, tetapi dia tidak bergerak. Mereka ke rumah sakit dan dokter mengatakan dia berada dalam keadaan koma .
Tiga bulan kemudian Dalton pindah rumah, masih dalam kondisi koma. Peristiwa aneh mulai terjadi. Renai percaya rumah itu berhantu ketika dia mulai melihat dan mendengar orang-orang di rumah. Di rumah baru, kejadian kekerasan dan supranatural semakin mulai terjadi lagi. Josh Ibu Lorraine memanggil temannya, Elise Reiner yang adalah seorang paranormal.
Keluarga, Elise, dan timnya pergi ke kamar Dalton. Elise melihat dan menggambarkan sosok ke salah satu dari dua asistennya, sosok hitam dengan wajah merah dan mata cekung gelap pada atap ruang Dalton.
Elise menjelaskan bahwa Dalton kini berada di alam lain dan tersesat sehingga tidak tahu jalan pulang. Elise dan Lorraine mengungkapkan bahwa Josh juga dapat memproyeksikan astral, dan diteror oleh sosok yang menakutkan pada masa kecilnya. Ibu Josh menunjukkan gambar dari masa kanak-kanak Josh, ia mengungkapkan seorang wanita tua gelap dekat dan lebih dekat dengan Josh di setiap gambar. Elise menunjukkan bahwa Josh harus menggunakan kemampuannya untuk mencari dan membantu mengembalikan jiwa Dalton. Josh setuju. Josh langsung pergi ke alam lain untuk menemukan dan membebaskan putranya yang telah diambil oleh setan berwajah merah. Dalam mencari tubuh fisik mereka, Josh dan Dalton melarikan diri dari iblis yang mengejar mereka. Tepat sebelum kedua terbangun, Josh meninggalkan anaknya untuk menghadapi bayangan wanita tua yang tampaknya berada di dalam rumahnya, bersama dengan beberapa roh-roh lainnya, meskipun ia dan putranya melarikan diri dari iblis berwajah merah. Josh berteriak untuk melepaskan diri dari wanita tua yang ada di cermin, dan wanita tua itu mundur ke dalam kegelapan. Beberapa saat kemudian, Josh terbangun, seperti halnya Dalton.
Dengan gembira keluarga mereka bersatu kembali, Renai, Dalton dan ibu Josh gembira dengan selamatnya dalton. Tapi ternyata kejadian tidak hanya sampai disitu aja.
Apa yang terjadi ???

 The Ring
 Katie Embry dan Becca Kotler membahas rekaman video yang dianggap terkutuk dirumah Katie. Menurut legenda, mereka yang menonton rekaman itu akan mati dalam tujuh hari. Katie meninggal secara misterius dan mengerikan, sementara Becca berada di rumah sakit jiwa setelah kejadian itu .
Setelah pemakaman Katie, Ruth Embry meminta kakaknya Rachel, ibu Aidan dan seorang jurnalis, untuk menyelidiki kematian Katie, yang mengarah ke tempat Katie menonton rekaman itu. Rachel menemukan jam tangan pita; telepon berdering, dan ia mendengar suara seorang anak mengatakan "tujuh hari", kepada Rachel. Keesokan harinya, Rachel memanggil Nuh, mantan pacarnya, yang juga ayah Aidan, untuk menunjukkan video dan meminta bantuannya berdasarkan media yang berhubungan dengan keahliannya. Dia meminta Nuh untuk membuat salinan untuk penyelidikan lebih lanjut, yang ia lakukan, tetapi kemudian membawanya pulang sendiri.
Setelah melihat rekaman itu, Rachel mulai mengalami mimpi buruk. Semakin cemas tentang mendapatkan rekaman itu, Rachel menyelidiki gambar seorang wanita yang terlihat dalam rekaman itu. Menggunakan laboratorium video, ia menemukan beberapa gambar seorang wanita, Wanita itu ternyata Anna Morgan yang tinggal di pulau di Washington, bertahun-tahun sebelum dengan suaminya Richard. Rachel menemukan bahwa, setelah membawa pulang seorang anak angkat, tragedi menimpa peternakan Morgan yang pada gilirannya diduga telah menyebabkan Anna (yang mencintai kuda-kudanya) untuk menjadi depresi dan melakukan bunuh diri .
Nuh dan Rachel, pergi ke gudang untuk menemukan sebuah loteng di mana Samara disimpan oleh ayahnya. Di belakang mereka menemukan gambar pohon yang terlihat pada rekaman, yang tumbuh di dekat Mountain Inn Hunian. Di penginapan, mereka menemukan sebuah sumur di bawah lantai, di mana Rachel menemukan tubuh Samara, mengalami visi tentang bagaimana ibunya mendorongnya ke dalamnya. Rachel memberitahu pihak berwenang, dan memberikan Samara penguburan yang layak.
Rachel memberitahu Aidan bahwa mereka tidak akan lagi terganggu oleh Samara. Namun, Aidan ketakutan, memberitahu ibunya dia telah dibebaskan tubuhnya, dan bahwa Samara "tidak pernah tidur". dan bahwa dia tidak seharusnya membantu Samara. Di apartemennya, TV menyala mengungkapkan gambar di mana Samara membusuk merangkak dari sumur dan keluar dari TV ke dalam ruangan. Setelah kembali ke apartemennya, Rachel menghancurkan dan membakar pita asli. Bertanya-tanya mengapa ia tidak mati seperti yang lain, ia ingat bahwa ia membuat salinan rekaman itu. Dia segera memberitahu salinan rekaman itu di bawah sofa. Rachel menyadari satu-satunya cara untuk melarikan diri dan menyimpan Aidan adalah dia menyalin rekaman dan menunjukkan kepada orang lain, melanjutkan siklus. Rachel membantu Aidan menyalin rekaman itu. dalam rekaman itu dia tidak menyadari ada gambar sumur dan diakhiri dengan beberapa foto dari rekaman itu.

  Amity Ville
 

 Pada tanggal 13 November 1974, di 03:15, Ronald DeFeo, Jr menembak dan membunuh keluarganya di rumah mereka, 412 Ocean Avenue di Amityville, New York . Dia membunuh lima anggota keluarganya di tempat tidur mereka.
Dia mengklaim bahwa ia dibujuk untuk membunuh mereka oleh suara-suara yang didengarnya di rumah.

Beberapa tahun kemudian pasangan George dan Kathy Lutz dan tiga anaknya pindah ke rumah yang mereka yakini akan menjadi rumah impian mereka, 412 Ocean Avenue terletak di tepi laut di Amityville.
Lama kelamaan keluarga yang awalnya harmonis dan tentram kini telah dihantui oleh gangguan2 yang aneh.
George sering mengeluh kedinginan dan mulai menghabiskan banyak waktu di ruang bawah tanah, di mana dia mendengar suara-suara aneh
peristiwa yang sama terjadi pada George ketika jam sudah menunjukkan jam 03.15 dan dimulai lah pembantaian keluarga yg sama pada tahun terdahulu.
(film ini berdasarkan kisah nyata)

 www.kaskus.us/showthread.php?t=12147299

baca juga