Arsip blog ini

21 Sep 2011

8 Mitos Keuangan yang Harus Disingkirkan

Orang yang bekerja hanya mengejar uang justru akan merusak kemakmurannya. Simak 8 mitos yang justru akan membuat kekayaan Anda tidak menjadi seperti yang Anda inginkan.


1. Jangan Anda terperangkap dalam mentalitas kekurangan. Berapapun uang yang Anda miliki, cukupkan. Jika Anda berpikir tentang kekurangan, Anda tidak akan memiliki energi untuk mewujudkan hal yang tepat sesuai harapan Anda. Belajarlah dari kegagalan finansial orang lain, sehingga saat tanda-tanda muncul, Anda sudah sangat waspada dan bisa mengantisipasinya.


2. Siapa bilang uang adalah kekuasaan? Uang akan berkuasa jika Andalah yang memberikan kuasa kepadanya.

3. Cintailah apapaun pekerjaan Anda sehingga pekerjaan bisa mendatangkan kebahagiaan, sementara uang akan muncul karena Anda menjalani pekerjaan dengan baik.

4. Percayalah pada intuisi. Sesuatu yang berisiko tinggi akan mendatangkan hasil yang baik, demikian pula sebaliknya. Kuncinya di sini adalah untuk tidak membiarkan rasa takut mencegah Anda dari mengambil risiko. Pastikan Anda berada di puncak permainan yang satu ini seprti misalnya pasar saham atau investasi jenis lainnya.

5. Bagaimana Anda berurusan dengan utang. Apakah Anda menggunakannya dengan benar dan melunasinya dengan mudah atau apakah Anda sengaja mengoleksi utang? Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan utang untuk menyembunyikan masalah Anda sendiri atau menyembunyikan di balik sesuatu. Gunakanlah utang dengan cara yang benar dengan tujuan menciptakan keseimbangan dan memungkinkan untuk meningkatkan investasi Anda.

6. Jangan jadikan uang menjadi sesuatu yang menakutkan. Biarkan uang menjadi pelengkap sistem energi Anda agar menjadi lebih kreatif dan juga pendukung solusi permasalahan.

7. Belanjakan lebih sedikit uang daripada penghasilan Anda. Intinya jangan besar pasak daripada tiang.

8. Milikilah cadangan dana untuk saat-saat sulit yang tidak diduga sebelumnya. Dana cadangan ini penting terlepas dari berapa banyak yang Anda hasilkan atau seberapa banyak utang Anda. Jika Anda tidak memiliki dana cadangan, maka sepanjang jalanmenyimpan sepanjang jalan maka Anda sedang menciptakan energi kurangnya yang hanya membangun dirinya sendiri.[vivanews]

baca juga