Arsip blog ini

26 Sep 2011

Apakah Ada Aku yang Sedang Hidup?

Kehidupan hanyalah sebuah proses yang terus berlanjut sampai waktu tak terbatas jika kita tidak mau menghentikan proses ini. Proses?yang benar saja?
Tentu saja benar,hidup adalah proses.Proses dari lahir,sakit,kemudian tua dan akhirnya mati.Apakah itu semua bukan proses?
 Di artikel ini,saya mengajak para pembaca untuk merenungkan kembali apa tujuan dari hidup kita. Jika kita berpikir uang adalah segalanya dan menjadikannya sebagai tujuan,maka tersesatlah kita. Walaupun kegunaan uang adalah untuk bisa bertahan hidup di zaman moderen ini,tetapi uang bukanlah tujuan. Hal ini hampir sama dengan makanan dan rasa kenyang. Kita makan sesuatu karena lapar dan bertujuan untuk menghilangkan rasa itu,tetapi cara pikir ini berubah menjadi makanan harus enak baru bisa lapar!


Kembali kedalam alam pikiran kita yang sangat sulit dikendalikan dan dipahami.Walaupun kita berusaha memahami pikiran,tetapi jika kita berpikir,kita yang berusaha itu adalah bagian dari pikiran,maka ketika kita menyadari pikiran itu,kita telah memahami pikiran.Satu langkah yang mencerahkan bagi beberapa orang yang ingin segera mencapai kebahagiaan hidup yang bertahan seumur hidup.

Nah..berbicara tentang kebahagiaan hidup,bukankah itu adalah tujuan hidup kita. Ketika kita bertujuan untuk bahagia,maka jalan menujunya pun terbuka. Berbicara hal ini,saya jadi teringat kepada tujuan hidup orang yang lain,yaitu Surga. Mari kita bahas tentang Surga,sebenarnya surga itu apa sih?Alam?Kondisi?Makanan?
Hem..saya rasa pembaca pasti tau apa itu surga,karena hampir semua agama mengajarkan adanya surga dan neraka dan semua mengenai surga dan neraka itu sendiri.

Orang yang menjadikan surga sebagai tujuan hidupnya adalah sesuatu yang baik. Tetapi tidak lebih baik bagi orang yang ingin membawa surga kedalam hidupnya sekarang juga.Orang seperti itu sulit ditemukan lho,,karena kita telah terpaku akan "surga setelah kematian",walaupun sebenarnya kita bisa menjadikannya
"hidup dalam surga sekarang dan selamanya".
Aduh..tiba-tiba saya capek mengetik..lanjut lain kali aja ya..^^
 /kolom-inspirasi.blogspot.com

baca juga