Arsip blog ini

22 Sep 2011

Sosis Terpanjang Di Dunia Mencapai 597,8 M

Sosis Terpanjang Di Dunia Mencapai 597,8 M - Sepuluh koki asal Italia berhasil menciptakan sosis terpanjang di dunia. Sosis sepanjang 597,8 meter itu berhasil mengalahkan sosis terpanjang versi Guinness Book of Records yang panjangnya ?hanya? 392 meter.


Dibutuhkan tiga jam dan daging seberat 589 kilogram untuk menyelesaikan sosis tersebut. Pimpinan proyek pembuatan sosis tersebut, Alberto Della Pelle,
mengaku senang dapat merealisasikan mimpinya. ?Kami sangat bangga telah menciptakan rekor dunia baru dengan makanan lezat seperti itu,? kata Pelle.

Setelah dilakukan pengukuran resmi oleh pihak Guinness Book of Records, sosis tersebut dipotong menjadi 7000 bagian dan dijadikan sandwich yang dijual kepada warga sekitar. Seluruh hasil penjualan dari sandwich tersebut akan disumbangkan.

Italia memang surganya para pecinta kuliner. Pada 2004, koki di kota Mottola berhasil menciptakan sandwich terpanjang di dunia yang panjangnya mencapai 634,5 meter. Koki dari Mottola kembali berkarya dengan menciptakan roti datar terlebar atau yang lebih dikenal dengan focaccia pizza yang lebarnya mencapai 297 meter persegi.[unik]

baca juga