Arsip blog ini

10 Okt 2011

Busana Teraneh Di Dunia

Busana air- Peragaan busana haute couturememang identik dengan hal-hal yang tidak biasa. Tapi koleksi yang satu ini sukses menjadi sorotan karena keanehannya.

Nama Iris van Herpen mungkin belum setenar Alexander McQueen. Namun karyahaute couture pertamanya ini menjadi sorotan banyak media mode dan dikait-kaitkan dengan koleksi McQueen karena sama-sama penuh drama dan extravagan.

Iris van Herpen merupakan desainer yang berusia 27 tahun asal Belanda. Vogue menulis bahwa karya Iris ini merupakan 'love child' antara Lady Gaga dan Alexander McQueen. Selain itu, situs huffingtonpost menggambarkan koleksi busana ini sebagai pakaian makhluk asing ketimbang koleksi adibusana. Seperti apa rangkaian busana aneh Iris van Herpen.




Quote:
1. Busana air

Spoiler for Busana air:
Busana air


Busana ini merupakan sebuah terusan mini berwarna nude dengan detail lipit dan draperi. Tapi yang membuatnya nyeleneh, terusan ini dilengkapi dengan outwearplastik transparan yang menyerupai cipratan air.
Quote:
2. Busana tentakel

Spoiler for Busana tentakel:
Busana tentakel


Dalam koleksinya, Iris menggunakan banyak material. Mulai dari plastik, bahan metal dan tali rafia. Contohnya seperti busana abu-abu yang terbuat dari plastik. Bentuknya yang melilit membuat busana ini terlihat seperti tentakel.
Quote:
3. Rok raksasa

Spoiler for Rok raksasa:
Rok raksasa


Rok berdetail ruffle ini hadir dalam ukuran yang luar biasa besar. Sang model pun terlihat seperti berjalan dengan dikelilingi asap gelap yang menutupi pahanya.
Quote:
4. Busana hitam berdetail fringe

Spoiler for Busana hitam berdetail fringe:
Busana hitam berdetail fringe


Lagi-lagi sebuah gaun mini yang dilengkapi luaran unik. Kali ini luaran tersebut berbentuk sayap dengan detail fringe. Penampilan model ini juga dilengkapi topeng besar.
Quote:
5. Busana putih berongga

Spoiler for Busana putih berongga:
Busana putih berongga


Sulit menjelaskan bentuk jaket ini. Vogue bahkan menulis bahwa koleksi busana Iris ini bisa dimasukkan ke dalam museum dan disebut sebagai karya seni ketimbang pakaian.
Quote:
6. Busana sayap

Spoiler for Busana sayap:
Busana sayap


Atasan putih ini menyerupai bentuk sayap pesawat. Tapi yang membuatnya semakin unik, penampilan sang model dilengkapi dengan speaker kecil sebagai hiasan kepala.
Quote:
7. Busana tulang manusia

Spoiler for Busana tulang manusia:
Busana tulang manusia


Mungkin inilah busana Iris van Herpen yang paling aneh. Sulit mengatakan karya ini sebagai busana karena tubuh pemakainya hampir tidak tertutup sama sekali. Karya ini terlihat seperti tulang manusia.  http://www.forumkami.net

baca juga