Arsip blog ini

16 Okt 2011

Ingin Sehat? Cukup 20 Menit

Selalu memaksakan diri ke gym setiap hari dalam waktu berjam-jam, kini tak perlu Anda lakukan. Sebab 20 menit melakukan kardio dalam satu hari sudah cukup baik bagi tubuh kita, terang ahli kebugaran ternama.

Teori ini juga sudah sukses dipakai banyak selebriti Hollywood seperti Jennifer Aniston, atau Helena Christiansen. Mereka menerapkan sistem semakin intensif Anda berolahraga, semakin sedikit waktu yang Anda butuhkan dan sukses membuktikannya.



"Bagiku 20 menit sesi kardio dalam sehari sudah cukup untuk mendapatkan detak jantung sehat" jelas Helena Christiansen.

Teori ini kemudian didukung oleh penjelasan dari Pengawas konsumen American Council on Exercise yang merekomendasikan 'program kebugaran singkat' bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil yang cepat.

Bahkan American College of Sport Medicine (ACSM), juga membenarkan bahwa 20 menit olahraga dengan intensitas tinggi sama baiknya dengan 40-45 menit kardio dengan kecepatan sedang.

"Tetapi tetap perlu diingat semakin sedikit waktunya intensitas latihannya seharusnya semakin berat" jelas Steve Barrett, ahli kebugaran dan penulis buku Trade Secrets Of A Personal Trainer.

Barrett juga menambahkan bahwa meskipun singkat, tetapi sistem olahraga seperti ini juga harus dipikirkan unsur kemajuannya. Sehingga latian tidak statis.

"Konsistensi adalah kunci. Idealnya, Anda harus melakukan lima sesi latihan selama 20 menit dalam seminggu, atau menggabungkan dua atau tiga kali 20 menit latihan aerobik dengan aktivitas seperti berjalan, berlari atau bersepeda" tutupnya.[Sumber:http://id.berita.yahoo.com/

baca juga