Arsip blog ini

17 Okt 2011

Kisah Satu Dekade Jadi Budak Seks

foto   TEMPO Interaktif, Pennsylvania - Tanya Kach, 30 tahun, untuk pertama kalinya berbicara di hadapan publik tentang biografinya yang suram. Ia blakblakan menceritakan pengalamannya sebagai budak seks selama satu dekade saat umurnya menginjak 14 tahun. "Satu-satunya yang bisa membuat saya hidup adalah Tuhan," kata Kach dalam wawancara dengan Pittsburgh's WPXI TV 13 Oktober 2011.

Kisah memilukan Tanya Kach mengguncang Amerika bahkan dunia pada 2006. Bocah asal Pittsburgh Amerika yang dilaporkan hilang sejak 1996 ini ternyata terpenjara di kamar Thomas Hose, salah seorang penjaga keamanan di sekolahnya.


Menurut Tanya yang kini merilis buku biografinya, semua bermula saat keluarganya hancur. Orang tuanya bercerai. Meski masih tinggal satu atap dengan sang ayah, Tanya merasa tak dipedulikan. Akhirnya Tanya menjalin kasih dengan Hose, 25 tahun lebih tua, untuk sekadar pelarian.

Ternyata kepercayaan yang diberikan remaja bau kencur saat itu dimanfaatkan Hose, yang kemudian menculiknya selama 10 tahun. Ironisnya lagi, Tanya menjadi korban pelecehan seks yang sehari-hari dijadikan budak seks sebagai pelampiasan nafsu bejad Hose.

Tanya mengaku hidupnya bagai dipasung. Saban hari ini hidup di kamar tidur Hose dengan makanan yang serupa roti, selai, soda, dan pisang. Pelaku hanya mengizinkan dirinya turun ke lantai bawah buat mandi sekali seminggu. Ia pun dipaksa menggunakan ember sebagai toilet. "Aku kira ia sosok pelindung tapi ternyata aku bergantung pada orang yang salah," kata Tanya.

Seiring dengan waktu berjalan bandit yang menculiknya itu memberi sedikit kelonggaran. Hingga suatu hari di tahun 2006--meski ketakutan dan dicuci otak--Tanya memberanikan diri mengaku pada seorang penjaga toko. Berkat informasi itu, polisi akhirnya membebaskannya.

Thomas Hose, yang saat ini berusia 53 tahun, divonis 15 tahun bui setelah dinyatakan bersalah melakukan kekerasan seksual, ikut campur persoalan hak asuh, dan membahayakan anak. Dia memenuhi syarat untuk mendapatkan pembebasan bersyarat pada Februari 2012. "Dia monster," kata Tanya.

Lalu bagaimana kehidupan Tanya kini? Selain menulis autobiografi The Tanya Nicole Kach Story. Memoir of a Milk Carton Kid, ia juga sedang belajar menjadi agen real estate. Dua tahun lalu ia putus hubungan keluarga dengan ayahnya, Jerry Kach, yang tidak mempedulikannya lagi.

baca juga