Arsip blog ini

16 Okt 2011

Kisah Steve Jobs Akan Difilmkan



Kisah Steve Jobs Akan Difilmkan Kisah Steve Jobs Akan Difilmkan
Sony Picture diyakini akan memperoleh hak pembuatan film mengenai perjalan hidup Steve Jobs yang terispirasi dari buku biografinya.
Biografi Steve Jobs yang saat ini memperolah banyak permintaan dari pembaca, khususnya di Amerika Serikat (AS) ditulis oleh mantan ketua CNN dan editor pelaksana Time Magazine, Walter Isaacson. Sebelumnya biografi ini memang dijadwalkan akan dipublikasika pada 21 November, namun karena banyaknya permintaan membuat peluncurannya dimajukan menjadi tanggal 24 Oktober.
Biografi yang ditulis Isaacson ini terdiri lebih dari 40 wawancara khusus dengan Steve Jobs. Proses wawancara sendiri berlangsung selama dua tahun. Mulai dari keluarga, teman, rekan kerja, bahkan pesaing bisnis juga ikut berkontribusi dalam pembuatan biografi ini.
Situs Deadline.com melaporkan Sony Picture telah membuat kesepakatan dengan Isaacson dan penerbit dengan memberikan USD3 juta jika film tersebut jadi diproduksi dan memberikan uang jaminan sebesar USD 1 juta jika film itu tidak jadi diproduksi oleh Sony Picture.
Sony juga diketahui selalu berhasil mengangkat film yang didasarkan pada sebuah biografi, seperti The Social Network dan Moneyball, dengan mengangkat kisah nyata dalam berbisnis dalam sebuah film yang berkualitas.
Jika Sony Picture bisa mendatangkan produser handal seperti Aaron Sorkin yang menulis kedua film sukses yang disebutkan di atas, maka kisah hidup Steve Jobs mungkin memiliki skenario yang sangat menarik sebagai film yang patut untuk ditonton

baca juga