Arsip blog ini

24 Okt 2011

Wanita Ini Operasi Plastik Agar Mirip Barbie




Wanita asal Inggris, Laura Vinicombe adalah salah satu penggemar fanatik Barbie. Saking tergila-gilanya pada Barbie, ia pun berusaha menyamai boneka idolanya itu.
Tidak hanya suka berpakaian seperti karakter favoritnya. Tatanan rambutnya pun mirip Barbie. Gaya kamar tidurnya juga disesuaikan dengan gaya Barbie yang identik dengan warna-warni cerah, seperti pink untuk  seprei, tirai hingga dinding. Seluruh isi kamarnya juga penuh dengan boneka Barbie, termasuk aksesoris berupa sepatu, tas, dan beberapa perhiasan lainnya.

Seperti dikutip laman Genius Beauty, wanita ini juga melakukan operasi plastik demi mengubah wajah agar mirip dengan Barbie. Ia bahkan rela mengeluarkan banyak anggaran untuk mempertahankan bentuk dan proporsi tubuhnya agar tetap ideal. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, semua dipoles dan disulap menjadi seperti Barbie. Kegilaannya pada Barbie, membuat sejumlah psikolog dan ahli gizi khawatir.
Rata-rata, mereka yang tergila-gila pada Barbie, 90 persen justru wanita dewasa. Faktanya, bentuk tubuh boneka yang menyerupai ini sebenarnya tidak proporsional. Tapi, wanita muda kadang-kadang mencoba untuk menyalin dan berusaha mengubah penampilan mereka hingga membuatnya lelah. Bahkan, berusaha mengubah bentuk tubuh seperti Barbie. Dan ini seringkali memicu wanita mengalami anoreksia. "Ini menimbulkan kekhawatiran bagi kami," kata salah seorang ahli gizi.
Seperti diketahui, boneka Barbie, yang bernama lengkap Barbara Millicent Roberts, pertama kali diproduksi oleh perusahaan manufaktur mainan Amerika Mattel Inc pada tahun 1959. Dua tahun kemudian, pada tahun 1961, kekasihnya, Ken Carson, bergabung untuk mengembangkan bisnis Barbie. Setelah itu, dunia Barbie secara aktif berkembang dengan segala modifikasi. Banyak wanita terhipnotis dengan penampilan Barbie, termasuk wanita berusia 21 tahun, Laura Vinicombe .

Namun, dia bukan satu-satunya wanita yang fanatik pada Barbie. Ada kolektor Barbie yang memiliki  lebih dari 100.000 koleksi Barbie di dunia, termasuk bintang Hollywood Demi Moore.(vivanews.com)

baca juga