Arsip blog ini

17 Okt 2011

Idolakan Jobs, Fans Apple Rela Antre iPhone 4S

media_gadget_headlineSEBAGAI bentuk penghormatan kepada mantan bos Apple, Steve Jobs, yang meninggal dunia minggu lalu, ratusan penggemar Apple di Sydney dan Tokyo rela mengantre saat membeli iPhone 4S.

''Saya fan, fan berat. Saya ingin sesuatu untuk mengenang Steve Jobs,'' kata salah seorang pengantre di Tokyo, Haruko Shiraishi, kepada Reuters.

IPhone 4S tampak mirip dengan iPhone 4, tetapi memiliki kualitas kamera yang lebih baik, prosesor lebih cepat dan dilengkapi softwarepengenal suara. Sejumlah fans Apple percaya huruf 'S' pada iPhone 4S mengacu pada 'untuk Steve'.


Hal itu diakui pula oleh pembeli pertama iPhone 4S di Sydney, Tom Mosca. Chief Executive Officer Tim Cook dan tim eksekutifnya berharap produk Apple pertama yang diluncurkan tanpa kehadiran Steve Jobs dapat menyelamatkan pangsa pasar global mereka melawan pesaing seperti Samsung.

Smartphone tersebut dikenalkan kepada publik sehari sebelum Jobs meninggal. Rumor yang beredar menyebutkan kehadiran iPhone 4S mengecewakan karena desainnya tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Namun, ulasan tentang peranti lunak pengenal suara Siri telah menyelamatkan kelemahan produk terbaru Apple itu. Fans Apple di Asia sama sekali tidak menunjukkan kekecewaan mereka atas iPhone 4S.

''Saya hanya menginginkan iPhone terbaru. Saya ingin mencoba iCloud,'' kata salah seorang fans Apple di Tokyo, Ryosuke Ishinabe. (Noy/X-13)

baca juga